Instagram

2015 GETTINLOW LOGO

GettinLOW.com adalah sebuah merek dan juga media hiburan yang bertujuan untuk memberikan inspirasi tentang gaya hidup otomotif dan modifikasi otomotif di Indonesia. Gaya hidup yang diangkat pada segmen media gettinlow.com pada awalnya adalah tentang gaya hidup mobil-mobil ceper atau kendaraan yang sudah di modifikasi suspensinya sehingga tampil lebih rendah dari kondisi manufakturnya sehingga tercipta personalisasi yang diinginkan oleh pemiliknya. yang kemudiannya GettinLOW.com kami kembangkan agar dapat menjadi sarana unjuk karya modifikasi mobil di Indonesia.

Konsep web yang diusung pada GettinLOW.com menampilkan galeri gambar individual untuk mobil-mobil yang Menarik, Terawat dan Menginspirasi pengunjung GettinLOW.com.

Seiring perkembangannya di tahun ke-5 ini GettinLow.com mencoba mendekat kepada budaya otomotif yang jauh lebih luas lagi, yaitu dengan hadir sebagai merek dan juga media otomotif bagi semua aliran modifikasi mobil di Indonesia. Mulai Stance lifestyle & movement hingga kendaraan off-road. Pastinya kami mencoba jauh lebih dekat ke seluruh lini otomotif progresif yang semakin menarik dan bergairah di tanah Indonesia ini.

Dalam hal inspirasi bagi para pengunjung GettinLOW.com, kami ingin menampilkan sebuah web galeri otomotif yang realistis dan pada akhirnya menginspirasi bagi para penggemar mobil lainnya yang dengan segala waktu dan kesempatan mau berkunjung ke GettinLOW.com untuk mencari inspirasi bagi mobilnya ketika hendak melakukan modifikasi.

Web Otomotif ini masih jauh dari sempurna, namun GettinLOW.com akan terus berupaya untuk menjadikan ini sebagai salah satu bagian daripada proses berkembangnya dunia otomotif di kalangan generasi progresif Indonesia.

 


Logo dari Tahun Ke Tahun

1st GETTINLOW Logo
2012

2nd GETTINLOW Logo
2013-2014

3rd GETTINLOW Logo
2015 – now

 


 

Save

Save

Save

Save

//SEJARAH BERDIRI//

GETTINLOW.COM® berdiri pada 14 Oktober 2012 diawali dengan berdirinya website atau blog fotografi dengan domain www.gettinlow.com oleh Mommy D Lesmana seorang diri. Serentak pada hari yang sama sekaligus menjadi berjalannya akun sosial Instagram yang memiliki id @gettinlow dan juga akun Facebook Fanpage dan Facebook Group diikuti juga dengan pembukaan akun twitter dan tumblr.

Asal makna kenapa GETTINLOW menjadi nama pada merek ini adalah terinspirasi dari sebuah proses dimana seluruh perjalanan hidup manusia berasal dari awal atau dari bawah – dan mendekat kepada tren mobil aliran Stance dan Hellaflush yang baru melanda Jakarta membuat kata LOW menjadi lebih relevan dengan makna diatas dan tampak serasi dengan tambahan GETTIN yang berasal dari kata getting. Menjadi sebuah kesatuan kemudian lahirlah nama GETTINLOW yang kemudian menjadi tidak memiliki makna khusus selain hanya nama GETTINLOW (dalam satu kesatuan kata utuh).

Jadi apabila ada yang menyebutkan Gettin LOW atau Getting Low justru menjadi penyebutan yang salah, selain yang benar adalah GETTINLOW dalam satu kesatuan kata utuh yang tidak bermakna umum. Jadi makin tahu ya kenapa namanya GETTINLOW?..

Pada awal-awal berdirinya GETTINLOW.COM® hanya dijalankan oleh Mommy D Lesmana sendiri selaku pendirinya. Semua berjalan dari website yang ingin menjadi semacam pusat unjuk modifikasi mobil melalui media fotografi, dan lucunya materi fotografi awalnya tidak diperoleh dengan melakukan sesi fotografi sendiri tetapi justru meminta beberapa pemain modifikasi untuk dengan kerelaannya mengirimkan materi fotografi ke Mommy Lesmana untuk bersedia ditayangkan di website GETTINLOW.COM®. Artikel pertama kiriman pembaca adalah artikel berikut ini http://www.gettinlow.com/yaris-type-s-2008-silver-at/ yang dipost pada 20 Oktober 2012 dan berlanjut kemudian menerima kiriman hingga tahun 2014 yang bisa dilihat seluruh artikel kiriman pada rubrik khusus bertajuk GETTINLOW’S MAILBOX. Namun semenjak Oktober akhir tepatnya 31 Oktober 2012 pun telah melakukan sesi pemotretan sendiri oleh Mommy D Lesmana dengan kamera seadanya (saat itu digunakan Canon 600D) dibantu adiknya Harry Gustaman yang juga karyawan di perusahaan GPS Tracking yang saat itu digeluti Mommy Lesmana hingga 2014. Sebagai informasi bahwa mobil pertama dan artikel pertama yang diproduksi secara mandiri (fotografi) adalah artikel berikut Extreme Stance work: Toyota Soluna 2000 milik Aditya Gunarsa yang saat itu berusia 21 tahun dan member dari club mobil FOREHEAD yang sempat juga diliput langsung oleh GETTINLOW.COM® sebagai komunitas pertama yang diliput dengan alasan sebagai salah satu komunitas yang pada awal mulainya Stance & Hellaflush mengalir di Jakarta, mereka cukup konsisten mengaplikasi aliran ini hampir di semua membernya – artikel lengkapnya bisa dilihat disini.

Petualangan demi petualangan pun berlanjut pada awal berdirinya (akhir 2012) dibantu oleh Harry Gustaman selaku co-fotografer pada masa itu hingga akhir 2013. Dilanjutkan dengan masuknya Tepay di bagian talent searcher pada awal 2014 dan menyusul Rieza Alvarez membantu sebagai fotografer penuh semenjak awal 2014 hingga pertengahan 2016. Keluarnya Tepay pada akhir 2014 digantikan oleh tenaga percobaan di bagian sales pada akhir 2014 yaitu Wiyogo Puji Hartono a.k.a Hugo selama 6 bulan dan pada masa itu kemudian digantikan oleh Dedy Setiady yang sebenarnya sudah membantu dari akhir 2012 namun masih bersifat paruh waktu.

Tahun 2015 juga menjadi tonggak awal tumbuh pesatnya GETTINLOW.COM® dan semakin dikenalnya sebagai media lifestyle automotive nomor satu di Indonesia dengan berdirinya kantor resmi operasional di kawasan Kemang Jakarta selatan berlantai 3 dan cukup restigius pada masanya. Dan pada tahun yang sama pun GETTINLOW.COM® mengadakan hajatan penuh tahun yang bertajuk GETTINLOW AUTO PROJECT TOUR 2015 di 4 kota yaitu Tangerang – Semarang – Bekasi dan Malang. Tahun 2015 ini juga menjadi tanda bahwa dimulainya era GETTINLOW resmi membuka layanan pemasangan iklan di media dan sosmed-nya walau sebenarnya mulai 2014 sudah dimulai untuk kalangan tertentu.

2016 juga menjadi tahun yang menarik, bersama HSR WHEEL dan TKB Group Indonesia, GETTINLOW.COM terbang ke Tokyo Jepang untuk menyaksikan TOKYO AUTO SALON 2016 langsung di negara asalnya – kali ini tim yang berangkat adalah Mommy Lesmana (founder) dan Rieza Alvarez (fotografer) – yang kesemua terlaksana atas kearifan dan dukungan TKB group indonesia selaku pemegang merek HSR Wheel di Indonesia. Ditahun ini tim GETTINLOW.COM adalah Mommy Lesmana, Rieza Alvarez, Reza Wardhana dan Fandi Putra – namun sayang disayang Rieza Alvarez mengundurkan diri pada April 2016 untuk meneruskan kuliahnya dan disusul Reza Wardhana pada November 2015.

Dan GETTINLOW.COM pun tetap berjalan hingga kini dengan tim Mommy Lsmana dan Fandi Putra selaku (co-fotografer).

Semoga dalam penjelasan ini dapat membenarkan beberapa informasi yang salah beredar selama ini di para penyuka GETTINLOW.COM.

 

GETTINLOW.com adalah sebuah merek dagang serta media online yang didirikan dan dimiliki oleh Mommy D Lesmana. Berdiri pada 14 Oktober 2012 dengan pendaftaran HAKI atas merek dagang dilakukan pada 10 Februari 2013. Hingga saat ini GETTINLOW.com berada dalam pengelolaan secara pribadi oleh founder dan pengelola yaitu Mommy D Lesmana.

GETTINLOW.com kini bergerak pada bidang media informasi, periklanan online, produk pakaian dan juga toko online.

Send this to a friend