Lowfitment Day sebagai sebuah area yang menjadi wadah kumpul dan nongkrong penyuka mobil ibukota kembali diadakan untuk kedua kalinya setelah masa pandemik corona, dan kali ini langsung dari laporan fotografi hari kedua Lowfitment Day XIII, Sabtu 5 September 2020 di area parkir P2 Mall Kuningan City. Kawasan yang mulai dibuka untuk umum mulai jam 14:00 ini diikuti lebih dari 500 mobil yang datang dari berbagai wilayah di JABODETABEK pada hari itu.

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-10

Sebagai area nongkrong tidak ketinggalan juga kawasan dipadati oleh sekitar 28 UMKM sahabat-sahabat penyuka mobil yang membuka booth berjualan baik makanan minuman sampai aksesoris kendaraan bermotor, hal yang amat positif sekaligus upaya membantu ekonomi negara dengan meningkatkan daya beli dan belanja masyarakat khususnya otomotif di saat kondisi ekonomi yang sedang tidak menentu setelah pandemik mendera dunia.

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-47

Sedari pukul 14:00 mobil-mobil sudah berdatangan untuk mengambil parkir disela-sela para pelapak UMKM mempersiapkan lapaknya - mulai pukul 17:00 parkiran sudah penuh sesak dan semua bergulir baik sampai akhirnya pada pukul 22:00 malam terjadi kejadian yang mengakibatkan hampir seluruh pengunjung di parkiran P2 Kuningan City naik pitam, yaitu ketika 1 sedan Honda Jazz yang dikendarai oleh Dani selama sekitar 40 detik lebih melakukan revving berlebihan yang tidak saja dilarang selama berlangsungnya aktifitas disana selama ini tapi juga sangat memekakkan telinga, padahal di area tidak saja muda-mudi tapi juga ada anak-anak dan orang tua yang tengah menikmati cemilan malam di lokasi Lowfitment Day. Secara sigap pelaku over-revv oleh panitia kemudian di tegur, namun sayang disayang emosi beberapa pengunjung yang memuncak mengakibatkan terjadi perundungan secara fisik oleh beberapa oknum pengunjung ke Dani si pemilik Honda Jazz tadi yang melakukan over-revv di area Lowfitment Day.

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-62

Walau sedikit terlambat namun perundungan fisik berhasil dihentikan dan tidak mengarah ke kekerasan fisik lebih jauh sehingga menimbulkan cedera fisik ke pemilik Honda Jazz tersebut, kemudian setelah pelaku over-revv diminta untuk meninggalkan lokasi oleh panitia kondisi kembali kondusif kembali hingga pukul 23:00 malam dimana akhirnya seluruh pengunjung mulai berangsur-angsur meninggalkan lokasi nongkrong Lowfitment Day.

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-87

Sebagai informasi bahwa pengunjung di Lowfitment Day datang dari berbagai latar belakang komunitas otomotif, pribadi dan non-otomotif baik tua dan muda yang atas keinginannya sendiri mengikuti gelaran parkir dan nongkrong bersama di kawasan parkir P2 Kuningan City Jakarta. Lowfitment Day sendiri telah berlangsung semenjak akhir 2018 lalu dan sempat terhenti karena merebaknya virus corona, dan kembali di buka selama 2 hari untuk setiap gelarannya semenjak Agustus yang lalu.

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-101

Semoga kegiatan-kegiatan silaturahmi seperti Lowfitment Day bisa tetap berjalan dan tidak dilukai oleh aktifitas negatif dari para oknum pengunjung yang tidak bertanggung jawab seperti kejadian diatas sehingga harus merugikan banyak pihak yang tidak bersalah dan sekedar ingin bersenang-senang paska pandemik covid-19.


artikel & fotografi oleh Mommy Lesmana

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-4

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-8

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-3

LOWFITMENTDAY-XIII-D2

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-5

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-7

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-2

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-6

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-9

LOWFITMENTDAY-XIII-D2-11