BMW, European Car Maker, Extreme Custom, GettinLOW's Album, Retro, segment artikel, Segment Classic Retro, Show-Case, Stance - Hellaflush, Street Racing

Marenno Joshuara’s 1998 BMW E36

Ini adalah pertemuan kedua dengan Marenno Joshuara yang pada tahun 2013 sempat hadir dengan BMW E39 yang diberi nama Emet pada era Stance sedang mekar-mekar di Indonesia (lihat artikel disini). Kali ini gettinlow.com kembali melakukan sesi pemotretan dengan koleksi BMW Marenno yaitu BMW E36 tahun 1998 yang benar-benar baru selesai dibangun dengan citarasa mobil Drift di MDA X Garuda Motorsport. Pemotretan yang dilakukan berlokasi di proyek pembangunan Apartemen Prajawangsa City ini dilakukan sore-sore bersama beberapa teman-teman dari MDA X Garuda Motorsport.

MARENOJ-BMW-E36

Drift Passion

Mobil yang dimodifikasi secara total oleh Marenno ini mengambil tema Drift Passion yang tidak saja sekedar bergaya mobil balap drift tapi memang sepertinya bakal dipakai untuk nge-drift. Bermesin 2800cc banyak sudah ubahan yang dilakukan tidak saja sekedar ubahan ekterior namun sampai ke mesin-mesinnya. Mulai swap engine tipe m52B28, penggunaan M3 camshaft, Custom flywheel, Busi iriway 9, K&N open filter, Fujitsubo header, Electric fan oem BMW, Custom crankshaft, Remapp ECU siemens MS 4.1, Gearbox e36 320i dan Walbro performance fuelpump: Kesemuanya sudah mapan dan siap diajak play around di arena Drifting.

Sektor Kaki-kaki pun juga dilakukan ubahan antara lain Custom super angle front arm, Rear camberkit, Dd racing coilover, Front strutbar, Rear strutbar, Rear double caliper dan Wellded differential yang siap memperkuat kaki-kaki untuk tidak saja sekedar membuat putaran donuts tapi juga mungkin langsung di arena drift. Termasuk juga tambahan pemanfaatan halfcage FIA bolt on, Personal suede steering wheel, Mph speedometer, OBC 18 button, Oil temp vdo gauge, Voltmeter vdo gauge, Watertemp kus gauge, Hidraulic handbrake – walau masih ada untuk memberikan rasa nyaman karena mobil ini pun masih ingin dipakai sehari-hari oleh Marenno jadinya headunit OEM CD43 tetap terpasang dan interior tetap dingin untuk memanjakan penumpang bagian depan ketika diajak hang-out ibukota, kebetulan memang hanya tersedia jok di bagian depan saja lho.

MARENOJ-BMW-E36

Urusan velg, pemilik bengkel KJA2 specialist BMW ini menjatuhkan pilihan sedikit unik dengan bagian depan menggunakan velg AC Schnitzer Type 2 berdiameter 18 inch dan di belakang memanfaatkan velg BBS RK011 berdiameter 18 inch dengan balutan ban Accelera PHI ukuran 225-40.

Urusan keseluruhan eksterior bisa langsung dilihat di foto, walau mobil ini bergaya balap namun E36 Marenno ini harus tetep ganteng di lihat dan jatuhlah cat Yasmarina Blue mengisi semua plat ekteriornya ditambah kustomisasi Mtech body kit, Custom overfender, Wing M3gt, M3 US headlamp dan Smoke corner lamp yang semakin bikin cakep BMW E36 milik Marenno ini. Kesemua ubahan eksterior dikerjakan di bengkel MDA X GARUDA Motorsport di bilangan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Selebihnya buat yang penasaran dan mungkin bisa dijadikan inspirasi modifan, bisa langsung dilihat foto-foto yang sempat diambil pada sesi di Prajawangsa City minggu lalu.


MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

MARENOJ-BMW-E36

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Send this to a friend