European Car Maker, GettinLOW's Album, News, Porsche, Segment Classic Retro, Show-Case, Stance Addicts, Volkswagen

YUMOS Porsche 356 Outlaw buatan Semarang peraih The Best Pick GETTINLOW di JVWF 2017.

YUMOS Porsche 356 Outlaw buatan Semarang peraih The Best Pick GETTINLOW di JVWF 2017.

YUMOS' PORSCHE 356
made in Semarang

Apresiasi terbesar kami untuk JOGJA VOLKSWAGEN FESTIVAL 2017 (JVWF 2017) karena telah menghadirkan jajaran mobil-mobil volkswagen terbaik di negeri ini untuk dipamerkan kepada khalayak banyak pada gelarannya yang lalu tepatnya pada 17 hingga 19 November 2017 di Jogja Expo Center. Di kesempatan ini kami turut bangga karena diberi kesempatan untuk memberikan award kepada mobil terbaik menurut versi kami sendiri yaitu The Best Pick of gettinlow.com di Jogja Volkswagen Festival 2017, dan ini dilakukan bersama-sama dengan beberapa media lainnya yang secara khusus diundang untuk menghadiri JVWF 2017 tidak saja datang dari dalam negeri tapi juga datang dari mancanegara.

Poin Penilaian

Untuk menjelaskan sedikit mengenai bagaimana kami melakukan pemilihan mobil adalah berdasarkan beberapa poin yang dapat dirangkum bahwa mobil tersebut harus mewakili semangat media kami yang mayoritas dikunjungi oleh golongan usia muda (17-30 thn) yang identik dengan semangat out-of-the-box dan menyukai modifikasi mobil dengan ground clearance rendah a.k.a Ceper dalam istilah indonesia-nya. Nilai kerapihan dan juga keunikkan dari mobil pilihan kami pun menjadi satu dari kriteria poin thus mampu menjadi hits maker di media kami baik website media maupun sosial media yang kami miliki saat ini sebagai corong penyampaian informasi dan pengaruh terhadap dunia modifikasi otomobil terbesar di Indonesia saat ini. Dan perlu diketahui bahwa sebelum kami melakukan pemilihan pada hari ke-3 pelaksanaan JVWF 2017 kami telah mempublikasikan beberapa kandidat pilihan kami melalui media instagram @gettinlow dan menghimpun banyak respon maupun likes yang akhirannya menjadi penentu dari apa yang kemudian kami pilih dan layak mendapatkan media award dari gettinlow.com di JVWF 2017.

YUMOS PORSCHE 356

Sebuah Porsche klasik dengan model porsche 356 berkelir orange yang dibuat oleh YOMUS VW Semarang menjadi satu dari sekian banyak kandidat yang akhirnya dipilih menyandang kehormatan dari kami untuk memperoleh THE BEST PICK OF GETTINLOW.COM AT JVWF 2017 AWARD. Mobil yang diproduksi oleh Yumos VW, sebuah rumah produksi atau dapat kami sebut adalah rumah karoseri berbasis di Semarang Jawa Tengah ini banyak memproduksi mobil-mobil berbasis desain volkswagen dengan nilai kemiripan menyerupai aslinya dan sudah cukup dikenal di ranah volkswagen dengan buatannya pada JVWF 2015 yaitu Volkswagen Kombi limousine dan menjadi yang terpanjang di Indonesia. Khusus pada JVWF 2017, Yumos VW yang dipimpin oleh Mas Yudi memboyong 3 mobil dari pabriknya di Semarang yang menjadi titik perhatian penonton selama gelaran yaitu: Yumos Porsche 356 Outlaw, Yumos Porsche 356 Abarth yang terbuat dari full aluminium dan mobil campervan Yumos Snail Camper berbasis VW Kombi Dakota yang juga dikagumi oleh penonton JVWF 2017.

YUMOS Porsche 356 Outlaw buatan Semarang peraih The Best Pick GETTINLOW di JVWF 2017.

Yumos Porsche 356 ini bisa dikatakan replika dengan pendekatan 1:1 dari aslinya karena dibuat dari basis mobil Porsche 356 aseli yang didatangkan dari Jerman oleh salah satu client Yumos Semarang. Walau bertubuh dan menggunakan hampir 85% komponen Porsche 356 namun menggunakan kasis dari Volkswagen Beetle. Bagi yang tidak menanyakan langsung ke Mas Yudi mungkin bakal mengira ini benar-benar aseli Porsche 356 karena kesemuanya dibuat persis seperti desain Porsche 356 baik eksterior, interior dan kabin mesin dengan akurasi pengerjaan yang mengagumkan apalagi kalau tahu bahwa Yumos sendiri berbasis di kota Semarang. Terbersit rasa bangga bahwa mobil ini dibuat oleh orang Indonesia lho..!. Dan sepakat dari media yang hadir di JVWF 2017 mengatakan bahwa ini benar-benar Porsche 356 yang dibuat oleh Yumos Semarang.

YUMOS Porsche 356 Outlaw buatan Semarang peraih The Best Pick GETTINLOW di JVWF 2017.Yumos Porsche 356 ini dibuat dengan konsep semangat outlaw artinya diluar dari ranah vintage atau originalitas, yang akrab kita sebut bergaya kustom dengan tetap mmepertahankan kontur body porsche 356 classic-nya yang imut tapi elegan. Dan untuk yang membayangkan dapat memilikinya, mobil ini dapat kita miliki lho dengan pesanan khusus dan tentunya dengan budget yang bisa dibilang tidak fantastis untuk hasil pengerjaan yang mobil bergaya Porsche klasik – kisaran 500jt hingga 600juta dengan kondisi brand new build dan akurasi mendekati 100% dari aslinya – keren kan? dan tambahan bahwa pengerjaan mobil ini memakan waktu kurang lebih 1 tahun dengan tehnik kombinasi semi fabrikasi dan hand-made – dengan kualitas yang maksimal dan layak diacungi jempol.

Penasaran dengan seperti apa detil tampilan YUMOS PORSCHE 356 buatan Semarang ini? yuk disimak hasil fotografi dari Mommy Lesmana untuk gettinlow.com langsung dari JVWF 2017 yang lalu.

Tertarik bertanya tentang YUMOS VW INDONESIA, bisa mengunjungi situs resminya di www.yumosvw.com atau dapat mengikuti instagram akunnya di @yumosvw.


fotografi dan artikel oleh:
Mommy D Lesmana
@mommylesmana

Mas Yudi pembuat YUMOS PORSCHE 356

Mas Yudi pendiri dan pemilik YUMOS VW berpose disamping 2 karyanya: YUMOS Porsche 356 ABARTH (kiri) dan YUMOS Porsche 356 Outlaw.

 

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

YUMOS PORSCHE 356

Previous ArticleNext Article

Founder of GETTINLOW.com. In addition, he is also the chairman and CEO in GETTINLOW.com. As a graphic designer, he also doubles as a full photographers here and become very important because of his thoughts into the spirit of sustainability with all GETTINLOW’s board members.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Send this to a friend