Air Suspension segment, Chevrolet, European Car Maker, GettinLOW's Album, Nifty Bagged segment, Opel, Show-Case, Stance Addicts, Styled Wagon Segment, Wagon Segment

Akbar Aryanto: 2001 Chevrolet Zafira CD

Van sebagai mobil keluarga memang selalu menjadi favorit di Indonesia apapun mereknya, tidak terkecuali dengan Chevrolet yang sempat memasarkan di indonesia dari line-up Zafira. Mobil yang juga dibesut dengan merek Opel dan Subaru ini terbilang sukses terjual di pasaran Indonesia khususnya pecinta mobil eropa yang menginginkan van keluarga kompak namun sarat teknologi dan nyaman dikendarai.

Akbar Aryanto yang hobi memodifikasi mobil rupanya kepincut dengan tampilan mobil ini untuk dipakai sebagai mobil bagi keluarganya. Hasrat melakukan personalisasi yang sudah menjadi root dalam dirinya menjadikan Chevrolet Zafira tahun 2001 ini sebagai ajang eksperimen dengan konsep tampilan mobil tetap asik diajak membawa keluarga namun tetap mengusung tampilan istimewa buat yang melihatnya.

chevrolet zafira

Gaya Clean Aired Stance pun diusung pada Chevrolet kebanggaannya ini. Dengan melabur cat aslinya menjadi warna merah (Red Salsa) pada tahun 2014 di bengkel cat Brilliant dan juga melakukan rombakan yang bersifat personalisasi pada beberapa part bodykit Chevrolet Zafira-nya ini. Penambahan jendela panoramik pun dilakukan di bagian atap mobilnya dan semakin memberi kesan mobil mewah eropa.

Bodykit Impor ala Subaru Traviq

Chevrolet Zafira juga ternyata memiliki versi JDM-nya lho, yaitu Subaru Traviq. Garis body dan kasis yang overall sama persis hanya menyisakan beberapa perbedaan seperti pada area lampu, gril dan bumper. Di Zafira milik Akbar ini bodykit Subaru Traviq terpasang komplit mengelilingi area eksternal Chevrolet Zafira-nya.

Beberapa tambahan aksesoris pun juga mengambil dari optional Zafira di Eropa misalnya OPC Headlamp yang dimiliki Zafira Versi Turbo, Swan Neck towing bar versi Zafira di Eropa, Front Seat merek Recaro Mobility (expert slider) dan grill serta sterering wheels dari Irmscher Germany.

Air Suspension dan Velg BBS RS

Setelah seluruh aspek interior dan eksterior terpenuhi dari sisi Body, giliran kaki-kaki dibenahi untuk memperkuat karakter Chevrolet Zafira milik Akbar Aryanto ini. Biar tampilan semakin keren saat di pakai jalan maupun parkir disematkanlah suspensi udara 2-titik yang didesain sedemikian rupa mampu mengakomodasi kebutuhan pemakaian sehari-hari dari rumah ke kantor dan juga agar tampilan mobil makin segar di sisi Roda, BBS RS berdiameter 18 inch dengan lebar didepan 9 dan 10 dibelakang serta offset 20/23 membuat Zafira Akbar semakin istimewa dan terlihat gagah. Urusan ban agar memenuhi aspek low profile di roda digunakan ban Accelera berukuran 205/35 di depan dan 225/35 di belakang.




Hasilnya sudah pasti bikin decak kagum yang melihat, mobil van berwarna merah dengan proporsi fitment yang pas dan sulit ditiru loh. Kesemuanya dibuat hanya untuk Chevrolet Zafira Akbar ini. Alhasil mobil Chevrolet Zafira bermesin 1800cc bensin ini semakin siap diajak jalan harian maupun ajang kontes modifikasi sekalipun.

Tertarik berdiskusi seputar Chevrolet Zafira dan modifikasi-nya? silahkan menghubungi Akbar Aryanto melalui aplikasi LINE di id Akbar.Aryanto.

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

chevrolet zafira

Fotografi oleh Mommy Lesmana & Fandi Putra

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Send this to a friend