Seperti mobil pembawa keberuntungan, Novri - Pengusaha car audio system di Pekanbaru Riau sungguh berbeda memperlakukan mobil kesayangannya yang lansiran Perancis ini: Peugeot 504 tahun 1978. Hobi modifikasi dan juga hobi sama mobil retro perancis Peugeot sekaligus juga berkecimpung dalam komunitas Peugeot 504 di Pekanbaru, Novri melakukan ubahan yang terbilang tidak umum di mobilnya yang dia beri nama "Imron" ini.

Normalnya para pemilik Peugeot 504 yang sudah pasti mobil tua, biasanya melakukan ubahan yang tidak jauh dari modifikasi orisinil ataupun sedikit bergaya lowered - berbeda dengan Novri, Peugeot 504 kesayangannya ini dimodifikasi benar-benar sesuai seleranya: Mobil yang siap diajak kontes modifikasi!.

peugeot 504 RB

Cat mobil mencolok, bodykit ala rocket bunny, sunroof, pintu gunting dan juga air suspension 2 titik? sudah pasti gak umum dilakukan di mobil sekelas peugeot 504 yang notabene mercy-nya orang perancis. Kesemua ubahan body, interior, pintu, sunroof dan audio dilakukan di Pekanbaru. Kemudian setelah selesai melakukan ubahan eksterior Novri memboyong mobilnya ke Jakarta untuk kemudian ditangani oleh bengkel spesialis Peugeot New Markaz Cars Builder milik Mas Gatot di bilangan Cileduk untuk renovasi mesin dan kaki secara total.

Mesin yang masih layak rupanya dianggap sudah tidak mumpuni, oleh Novri melalui kehandalan montir-montir mesin New Markaz Cars Builder di bedah ulang dengan komponen yang 100% baru. Hasilnya mesin kembali seperti baru dan siap diajak hang-out setiap hari.

peugeot 504 RB

Kaki-kaki pun ikut terjamah dengan melakukan ubahan suspensi menjadi sistim Air Suspension 2 titik yang juga dikerjakan oleh New Markaz Cars Builder. Perubahan ini membuat Peugeot 504 milik Novri ini mampu di naik turunkan secara otomotis via remote untuk menyesuaikan medan jalan yang dilalui.

Kalau kalian penasaran habis berapa ubahan yang telah dilakukan pada Peugeot 504 Novri ini? bocorannya sudah habis lebih dari 150 juta rupiah pastinya dan masih terus bertambah.

peugeot 504 biataulourang

Tampang ekstrim dan garang rupanya masih dianggap belum mumpuni oleh Novri untuk gaya si "Imron" yang rencananya akan melakukan ubahan lainnya terhadapnya di Pekanbaru nanti. Kita tunggu aja kejutan selanjutnya bakal seperti apa si Imron ini kelak.


Artikel & fotografi oleh Mommy Lesmana

 

peugeot 504 biataulourang

peugeot 504 biataulourang

peugeot 504 biataulourang

peugeot 504 biataulourang

peugeot 504 biataulourang

peugeot 504 biataulourang