GettinLOW's Album, Japanese Car Maker, segment artikel, Show-Case, Stance Addicts, Toyota

Eko Adityo’s Static Stanced Yaris from Semarang

Words by:
Mommy Lesmana

Photography by:
Mommy Lesmana

Sudah banyak pemilik Toyota Yaris yang sukses melakukan personalisasi pada tampilan mobil baik dalam dan luar semenjak kurun 6 tahun belakangan ini, dan kesemuanya memang istimewa karena model toyota Yaris generasi pertama ini relatif keren untuk di modifikasi. Setiap ubahan maupun upaya personalisasi pun memiliki ciri khasnya masing-masing termasuk dengan Toyota Yaris molik Eko Adityo asal kota Semarang ini.




Bermodal Toyota Yaris lansiran tahun 2006 bergaya Static Stance, mobil Eko Aditya ini cukup menarik kami untuk mengambil gambar walau kurang banyak ya dikarenakan keterbatasan waktu ketika di Semarang. Mobil yang super ceper dengan suspensi statik dan velg lebar di keempat lingkar fendernya mengingatkan kami akan modifikasi ala 2 atau 3 tahun lalu yang merebak di seantero negeri sebelum era pemanfaatan air suspension menjadi seperti kacang goreng belakangan ini.

Tingkat kesulitan melakukan fitting dan juga sudah pasti cara membawa mobilnya pun menjadi hal yang jujur saja kangen sekali – tanpa mengurangi kondisi mobil yang tetap rapih dengan sedikit lecet-lecet di beberapa bagian body mobil karena penggunaan – yang justru menjadi bagian yang sangat kami rindukan di era Static Stance masih berbunga. Bunyi-bunyi seretan ban bertemu fender mobil menjadi irama yang ngilu tapi menyenangkan, belum lagi ketika diajak berjalan bagian dasar mobil bertemu dengan aspal jalan raya. Jujur saja belakangan ini sudah sulit ditemukan yang seperti ini dengan kondisi mobil tidak “alay” sedikit meminjam istilah anak gaul di sosmed.

Velg Lebar dan wide body dengan facelift TRD yang tampak natural namun pas enak dipandang mata serta warna cat custom yang menarik: Pink Xyralic Gold. Padanan yang biasanya ada pada tunggangan ber air suspension – tapi ini di mobil bersuspensi statik – seperti gak sayang catnya kalau diajak jalan sehari-hari. Velg BBS RF berdiameter 17 inch dengan lebar velg di bagian depan 8,5in dan 9,5in di bagian belakang membuat isi fender semakin tidak terlihat – semakin sulit mengintip penggunaan coilover ISC yang tersemat di ruang shock absorber Toyota Yaris ini.

Interior mobil pun tidak luput dijamah oleh Eko, walau tidak extreme namun masih fungsional dan enak dinikmati pengendara-nya, termasuk audio sederhana yang cukup untuk dinikmati dengan lembut tapi bertenaga. Urusan mesin seeprtinya tidak menjadi fokus namun pemanfaatan custom header 4-2-1 membuat suara kenalpot mobil ini menjadi lebih garing dan bertenaga.

Car Owner: Eko Adityo
City: Semarang

Toyota Yaris 2006

Wheels: BBS RF 17″
Tyres: Accelera PHI

GLR_2057 KOKO-YARIS

GLR_2123 KOKO-YARIS

GLR_2126 KOKO-YARIS

GLR_2111 KOKO-YARIS

GLR_2065 KOKO-YARIS

GLR_2058 KOKO-YARIS

GLR_2070 KOKO-YARIS

GLR_2099 KOKO-YARIS

GLR_2090 KOKO-YARIS

GLR_2122 KOKO-YARIS

GLR_2144 KOKO-YARIS

GLR_2059 KOKO-YARIS

GLR_2081 KOKO-YARIS

GLR_2102 KOKO-YARIS

GLR_2064 KOKO-YARIS

GLR_2061 KOKO-YARIS

GLR_2127 KOKO-YARIS

GLR_2069 KOKO-YARIS

GLR_2092 KOKO-YARIS

GLR_2106 KOKO-YARIS

GLR_2188 KOKO-YARIS

GLR_2150 KOKO-YARIS

GLR_2182 KOKO-YARIS

GLR_2155 KOKO-YARIS

GLR_2168 KOKO-YARIS

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Send this to a friend